Pameran Pendidikan


PAMERAN PENDIDIKAN

12-13 Februari 2011

(MUSYDA MUHAMMADIYAH & 'AISYIYAH KAB. GRESIK)

Dalam rangka menyambut Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah kabupaten Gresik, TK 'Aisyiyah 36 Pongangan Indah berpartisipasi sebagai salah satu peserta yang mengikuti pameran pendidikan yang diselenggarakan. Selain mengusung pameran pendidikan, terdapat pula stand-stand pameran dari tiap-tiap cabang 'Aisyah, NA maupun ORTOM yang lainnya yang menunjukkan produk-produk unggulan daerah.

Pada acara pra-Musyda diadakan Pawai Ta'aruf. Kegiatan pawai ini demeriahkan oleh Marching Band, beragam mobil hias yang mengusung tema menarik yang unik dan berbeda, serta barisan long march dari siswa-siswi Sekolah Muhammadiyah di Kota Gresik. Selain itu juga diadakan lomba melukis pada kain oleh anak-anak TK.

TK 'Aisyiyah pada kegiatan pameran pendidikan menampilkan berbagai hasil karya murid maupun guru, bahan-bahan yang digunakan berupa bahan jadi maupun bahan bekas, kegiatan memaksimalkan bahan bekas menjadi mainan yang berguna menjadi salah satu keunggulan yang dibanggakan dalam kegiatan tengah semester.


Kegiatan yang menjadi daya tarik pengunjung di stand TK 'Aisyiyah 36 Pongangan Indah adalah eksperimen sains yang dilakukan oleh ibu guru, diantaranya proses gunung meletus, percampuran warna, meniup balon tanpa udara, serta Lilin yang padam tanpa ditiup. Banyaknya antusias pengunjung baik anak-anak maupun remaja serta orang dewasa membuat beberapa ibu guru berulangkali mempraktekkan kegiatan sains dengan semangat. Proses gunung meletus yang menjadi primadona di hari pertama pameran menjadi bahan perbincangan oleh pengunjung cilik yang menyempatkan mampir ke stand TK ‘Aisyiyah 36. Hingga akhirnya di hari kedua, roket Apollo yang merupakan percobaan sains gaya grafitasi dibagikan secara gratis, karena banyaknya peminat cilik yang ingin mencoba sendiri menggerakkan roket dalam plastik yang berisi air sabun.









Pameran yang diselenggarakan selama 2 hari ini diikuti oleh perguruan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah sekabupaten Gresik, dari Taman Kanak-kanak hingga Perguruan Tinggi. Setiap Stand dari masing-masing sekolah terlihat menonjol dengan bermacam-macam hiasan dan konsep warna yang meriah. Menampilkan berbagai macam kelebihan yang dimiliki oleh sekolah-sekolah yang berpartisipasi. Kemeriahan pameran pendidikan berakhir di minggu sore menjelang maghrib, stand-stand yang telah berdiri dengan kemegahan hasil karya akhirnya kembali dirapikan, semua guru dan siswa yang ikut meramaikan suasana satu persatu meninggalkan kampus Universitas Muhammadiyah Gresik.

Hasil Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Gresik yang dilakukan pada tanggal 13 Februari 2011 akhirnya menetapkan Bpk. In 'am sebagai ketua PDM dan Ibu Muyasaroh sebagai PDA periode 2011 - 2015.

2 komentar:

Kayla Aminah mengatakan...

kayla suka banget dg stand TK ABA 36... rameee dan banyak hiasannya.... siiip bu guru...

TK 'Aisyiyah 36 Pongangan Indah mengatakan...

tima kasih kayla...

Posting Komentar