Kartini's Day


**** HARI KARTINI ****


Semua teman-teman pasti sudah tau kan tentang Hari Kartini?.... Ya, tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini, hari kelahiran Raden Ajeng Kartini yang merupakan pejuang emansipasi perempuan.


Untuk memperingati jasa-jasa Ibu Kartini dalam menegakkan dan memperjuangkan hak perempuan, maka setiap tahun pada tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini oleh seluruh bangsa indonesia.


Ada banyak kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Hari Kartini. Antara lain adalah dengan melakukan serangkaian lomba serta pawai. Itu juga yang dilakukan oleh siswa siswi TK 'Aisyiyah 36 Pongangan Indah Gresik. Pada hari itu siswa siswi masuk sekolah dengan menggunakan pakaian adat.



Sebelum melakukan pawai, diadakan lomba menyanyi lagu Ibu Kita Kartini. Masing-masing kelas menampilkan perwakilannya masing-masing untuk menyanyi. Selain lomba menyanyi, diadakan juga lomba keserasian memakai busana. Tentu saja hal ini tidak lepas dari peran serta masing-masing orang tua untuk mendandani anak-anak mereka semenarik mungkin.

Setelah selesai lomba menyanyi, anak-anak berbaris sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Setelah itu mereka pawai di sekitar kompleks di dekat TK. Dengan riang gembira anak-anak berjalan sambil menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini.

Selesai pawai dilakukan pembagian hadiah bagi siswa siswi yang mengikuti lomba menyanyi dan keserasian memakai busana.



0 komentar:

Posting Komentar